SLEMAN, POPULI.ID – Masih dalam rangkaian semarak Hari Raya Idulfitri 1446 H, Sleman City Hall (SCH) menggelar acara Halal Bihalal bersama 50 rekan media dari berbagai platform dan influencer di Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara ini berlangsung hangat dan penuh keakraban di Coffee Break, Ground Floor SCH, Rabu (9/4/2025).
Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan media cetak, televisi, radio, media daring, hingga para buzzer dan influencer lokal yang selama ini turut aktif dalam menyebarluaskan informasi kegiatan SCH.
Momen ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga bentuk apresiasi SCH terhadap peran media dalam mendukung eksistensi dan perkembangan pusat perbelanjaan ini di tengah persaingan dunia retail dan hiburan yang semakin dinamis.
General Manager Sleman City Hall, Sebastianus Jony Yudyantara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan SCH dalam menghadirkan beragam event kreatif tidak lepas dari peran media sebagai mitra strategis.
“Melalui kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan media yang telah setia mendukung SCH. Momen Halal Bihalal ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas untuk menghadirkan informasi yang positif bagi masyarakat,” ujar Jony.
Lebih lanjut, Jony juga menyampaikan bahwa di bulan April ini SCH menghadirkan rangkaian event bertajuk ‘April Celebration’. Berbagai kegiatan hiburan, edukasi, hingga olahraga dikemas untuk menyasar semua kalangan.
“April ini kami hadir dengan semangat baru. Kami ingin agar SCH tidak hanya menjadi tempat belanja, tapi juga ruang berkumpul, berekspresi, dan berekreasi bagi warga Jogja dan sekitarnya,” imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama, SCH juga menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan dua wahana andalan yang sedang berlangsung yakni Petualangan Samudra di Atrium Rama dan Ratel Escape Room di lantai 1. Kedua wahana ini menghadirkan pengalaman interaktif dan edukatif bagi keluarga dan anak-anak.
Founder Ratel Escape Room, Hario G. C. Gupito, menyampaikan bahwa tema yang diangkat kali ini adalah kisah urban legend dari desa fiktif “Magakmi Village”. Wahana ini dirancang agar para pengunjung bisa masuk ke dalam skenario misteri dan memecahkan teka-teki secara langsung di ruang-ruang tematik.
Sementara itu, Digital Marketing Manager XO Production, Riesha Lestari, menyebut bahwa Petualangan Samudra hadir dengan konsep edutainment yang memungkinkan anak-anak merasakan pengalaman menyentuh hiu, bintang laut, hingga menikmati pertunjukan musikal mermaid di tengah suasana oceanarium mini.
Acara ditutup dengan sesi tur bersama rekan-rekan media yang diajak langsung menjelajahi wahana bawah laut Petualangan Samudra dan merasakan tantangan di Ratel Escape Room.